Brownies Bakar

Kata pakar perbakingan yg ada di milis, membuat brownies ini paling gampang. Hanya think bantet, maka jadilah brownies yg enak. hehehe..dengan senang hati mempraktekanya. ternyata...gampang sekali..!!!! Hasilnya, garing diluar, tetap lembab didalam. Rasanya coklat sekali. Klo males bikin, bisa hubungi saya untuk pemesannya.



Sumber : Aneka Kreasi Brownies - Sedap Sekejap

Bahan :
125 gr margarin
250 gr dark cooking chocolate, dipotong-potong
3 butir telur
225 gr gula pasir (dians : 175 gram)
75 gr tepung terigu
20 gr coklat bubuk
20 gr susu bubuk
1/4 sdt baking powder

Cara membuat :
1. Tim coklat & margarine sampai meleleh, sisihkan
2. Dalam wadah lain, kocok telur dan gula pasir hingga kental
3. Tambahkan campuran coklat sambil diaduk rata.
4. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk dan baking powder, sambil diayak dan diaduk rata
5. Tuang adonan kedalam loyang brownies 10x30 cm yg sudah dioles margarine dan dialas kertas roti.
6. Oven dengan suhu 16o derajat celcius selama 1 jam

Tips : Mengocok telur cukup sampai kental, tidak mengembang dan kaku spt membuat cake. Telur yg dikocok kaku, hasilnya akan seperti cake, lembut dan empuk.

Happy Baking....

1 komentar:

Elma Pratriana Risnandi mengatakan...

Makasih Mba info resep brownis bakarnya... minta izin Copas... anaku seneng banget brownis, sampe2 tiap 1 minggu 2x mesti beli ke kartika sari... kepikiran buat bikin sendiri.. (biar murah meriah.. hehe), sekali lagi Makasih Banyak